Nano Spray Asli VS Nano Spray Palsu ??


Ini bermula saat ada temen kampus yang punya olshop. He em.. trus  hubungannya sama saya apa? Lah saya adalah salah satu pelanggan setia olshop nya dan tidak pernah kecewa dengan barang yang saya beli di dia.

Baru-baru ini ternyata dia lagi promo NanoSpray. Dan karena dia promosinya bikin ngiler, saya iseng deh gugling berapa harga tuh produk. Buseeett saya kaget kalo harga tuh produk ternyata jutaan, Rp 1.700.000,- lebih tepatnya. Jadi nih produk pada dasarnya yang dijual adalah alatnya doang, alat ini bertugas untuk memecah molekul air biasa menjadi ukuran nano. Sedangkan untuk air yang digunakan adalah air yang direkomendasikan oleh MCI sebagai owner NanoSpray teknologi Jepang, yaitu air dengan kandungan oksigen tinggi yang bisa kita temui di indomaret atau alfamaret dsb. Contoh Super O2, Cleo, Oxygen dll.


Ini penjelasan keunggulan produk lewat gambar

Ternyata teman saya tuh selain menjual produk NanoSpray, juga menjual Magic Stick berbahan dasar logam (belum tau pastinya logamnya dari apa) yang di bagian kepalanya ada semacam susunan batuan yang katanya batu Germanium. Manfaat batu itu singkatnya jika bergesekan dengan kulit dapat menimbulkan semacam elektron yang bersifat panas dan manfaatnya ternyata untuk mengikis lemak dan mengencangkan kulit yang kendor. Yang lebih fantastis lagi, ni stick harganya jika dijual terpisah dengan nano spray mencapai Rp. 1.400.000,-. Sedangkan kalo beli paketan NanoSpray + MagicStick harga total adalah Rp 2.500.000,- *ini saya jadi semacam promo apa gimana sih?*



Skip dulu review harga untuk produk ini. Saya mau bahas dulu soal kegalauan saya yang gampang banget mupengan saat duit udah di tangan, hehehe. Jadi ceritanya karna saya kepengen beli NanoSpray di temen saya itu, setelah melihat review-review singkat di internet, saya akhirnya memutuskan untuk bertanya langsung ke dia. Sebut saja teman saya itu namanya si R. Dia memberikan penjelasan yang cukup bisa diterima akal, sampai akhirnya dia bilang gini : Di acara Dr. OZ pernah juga dibahas kok wid manfaat nano spray. Okey, akhirnya saya fix deal untuk beli produk NanoSpray + MagicStick di dia dengan kredit lunak, hehehe.

Setelah akad itu, tangan saya masih gak bisa diem. Soalnya penasaran banget cari-cari review lanjutannya, dan sedikit nyesel juga kenapa tadi saya buru-buru setuju untuk beli sih? Hadeehhh gak bisa'an nih saya kalo ada barang yang saya pengenin trus salesnya mendukung gitu # ngeles #. Lha kok saya kebetulan nemu artikel tentang produk serupa, hanya saja ini buatan china, dan harganya njegleekk benerrrrr... cuma Rp 160.000,- kalo pake batre A3, dan yang harga batre charger cuma Rp 270.000,-. Nah kan?? Jauh kan?? 

Ini wujud KW NanoSpray yang pake batre A3

Ini yang model terbaru pake charger

Akhirnya saya cari-cari tuh apa kelebihan produk murah ini selain harganya, hal ini penting untuk mendukung bahwa produk yang sudah saya sepakati tadi adalah produk yang benar dan keunggulannya di atas produk china ini. Nemu ini nih di sebuah website :

Keunggulan ibeauty Nano Mist

  • Double moisturizing, kesempurnaan ganda
  • Mampu menyemprotkan esensi cairan menjadi partikel skala nanometer,
  • meningkatkan penetrasi pada kulit untuk penyerapan yang lebih baik.
  • Multi-Fungsi Peralatan Kecantikan
  • Mengubah Partikel air menjadi ukuran 250-500 nano meter
  • Desain portabel, mudah dibawa, hadiah ideal untuk Online

Saya waktu itu masih buta bener sama apa itu ukuran nano meter atau apalah. Dan akhirnya lagi-lagi senjata saya cuma jari dan keyboard alias GUGLING. di Wiki saya nemu juga akhirnya apa itu ukuran Nano, intinya gini :

1 nanometer = 1000 pikometer
1000 nanometer = 1 mikron

Okelah skip lagi. Lanjut gugling kalo yang produk china bisa mengeluarkan air dengan molekul sebesar 250 nanometer, okey ukuran lubang pada merk china sudah diketahui, trus lubang pada NanoSpray asli berapa nih ukurannya?? Lah ini yang bikin galau. Karena apa? di berbagai website saya menemukan ketidaksesuaian ukuran lubang pada NanoSpray yang sesungguhnya.

Misal di web A, web B dan web C menjelaskan bahwa NanoSpray memiliki 700 lubang berukuran nano, Ukuran Nanometer di sini berkisar 0,1 hingga 100 nanometer. (1 nm = seperseribu mikrometer atau seperjuta milimeter). Dengan ukuran inilah molekul air dapat dipecah menjadi lebih kecil dari 1.000 nanometer. Di mana 1.000 nanometer itu 100.000 lebih kecil dari diameter sehelai rambut manusia. Wow super kecil bukan? (Kata-kata di 3 website ini bener-bener mirip dan kayaknya emang hasil copas dari satu sumber yang sama deh)

Sedangkan di Web D tertulis " teknologi nano pada alat ini memiliki getaran yang berkecepatan tinggi pada frekuensi 1 ghz, sehingga mampu memecahkan partikel air untuk melewati 700 lubang berukuran 0,1 - 0,3 mikron "

Dari picture yang dikirim temen saya si R di bawah ini juga menjelaskan bahwa 700 lubang itu juga menghasilkan 0,1 - 0,3 mikron.



Sudah keliatan belum dimana janggalnya?? 

Liat aja deh. Kalo di awal ditulis molekul air bisa sampai berukuran 0,1 - 100 nanometer, sedangkan website berikutnya menulis bahwa molekul berukuran 0,1 - 0,3 mikron. 

Ini ilustrasinya :
1000 nanometer = 1 mikron
100 nanometer = 0,1 mikron
10 nanometer = 0,01 mikron
1 nanometer = 0,001 mikron
0,1 nanometer = 0,0001 mikron

1 mikron = 1000 nanometer
0,1 mikron = 100 nanometer
0,3 mikron = 300 nanometer

Jadi, jika web A, B, dan C ukuran molekul dari nanometer di konvert ke makron, maka molekul 0,1 - 100 nanometer menjadi 0,0001 - 0,1 mikron

Sedangkan di website D dan di picture dari temen saya, ukuran molekul yang dijelaskan adalah 0,1 - 0,3 mikron. 

Perbedaan penjelasan di produk NanoSpray itu ada di 
0,0001 s/d 0,1 mikron VS 0,1 s/d 0,3 mikron

ataauuuuu

0,1 s/d 100 nanometer VS 100 s/d 300 nanometer

Mudeng ora Son?? Well, kalau yang menulis rumus di atas ini adalah orang lain, dan saya hanya sebagai pembaca penjelasan di atas, saya juga akan baca berulang-ulang minimal 5 kali sih biar mudeng, hehehe.

Kok bisa beda gitu? Alias besarnya molekul air yang dikeluarkan NanoSpray ini tidak ada kesepakatan antara beberapa website. Emangnya di website aslinya sendiri gak dijelaskan berapa ukuran yang sesuangguhnya? Yeeuuuppp. Dan sejauh ini saya belum nemu juga ukuran molekul keluaran air yang riil dari produk ini.

Lalu saya teringat kata-kata teman saya bahwa di dr. OZ ada penjelasan tentang NanoSpray, cuss deh saya searching tayangan dr.Oz yang ada nanospraynya. dan disitu malah saya menemukan kejanggalan lain. Apa itu?? 

Dalam tayangan dr.OZ melalui co hostnya dr. Reisa menjelaskan bahwa sebuah partikel/molekul disebut NANO jika ukurannya adalah kurang dari 100 nanometer (NANO = < 100 NM)

Dan agar molekul nano tersebut bisa masuk dan menembus sel kulit, maka ukurannya harus lebih kecil lagi yaitu kurang dari 50 nanometer. (SEL = < 50 NM)

Di sini saya jadi kaget bener. Lah kalo pada kenyataannya si NanoSpray cuma bisa mengeluarkan molekul minimal 100 s/d 300 nanometer (seperti yang dijelaskan di beberapa web di atas), gak bisa masuk ke sel kulit dong?? Karena yang dibutuhkan kan ukurannya harus lebih kecil dari 50 nanometer??? Kalau dibandingkan kegunaannya dengan prdouk china yang cuma bisa ngeluarin molekul air sebesar 250 - 500 nanometer, sama aja dong. Sama aja gak bisa masuk ke sel kulit maksudnya. Ya Gak??  Itu kalo kita bermazhab pada website D dan picture dari temen saya.

Sedangkan kalo kita bermazhab pada web A, B, dan C di atas. Maka ukuran yang dijelaskan adalah 0,1 s/d 100 nanometer, maka jelas molekul air itu bisa masuk ke dalam sel kulit kita yang hanya membutuhkan 50 nanometer.

Tapi walaupun kita memakai mazhab pada 3 Web di atas, kalo dibaca ulang kalimatnya ambigu deh. Gini nih ya :

NanoSpray memiliki 700 lubang berukuran nano, Ukuran Nanometer di sini berkisar 0,1 hingga 100 nanometer

Kalo dipikir-pikir, kalimat yang mengandung ambigu  yaitu kalimat kedua setelah tanda koma, "0,1 hingga 100 nanometer" itu menjelaskan standar ukuran yang bisa disebut "NANO" secara UMUM, atau menjelaskan tentang spesifikasi ukuran lubang pada produk NanoSpray MCI?? Nah kan? Kerancuan semakin memperkuat penyesalan saya karena udah terlanjur pesan nih produk.

RUMUS :
NANO = < 100 nanometer

NANO YANG MASUK SEL = < 50 nanometer

APLIKASI :
WEB ABC = 0,1 - 100 nanometer = <> 50 nanometer = MASIH MASUK SEL (kalo nih bener yang dimaksud adalah ukuran dari produk NanoSpray)

WEB D = 100 - 300 nanometer = > 50 nanometer = TIDAK MASUK SEL

Karena ada perbedaan ini, sampe sekarang saya jadi gak yakin mau ikut mazhab yang mana? Habis udah terlanjut deal juga sih ya. Hiks hiks hiks. 

Selain berharap bahwa web D dan picture dari temen saya itu salah, saya juga berharap semoga dr. Reisa dari dr. OZ juga salah sebut angka, hehehe. Dan sisanya adalah, saya bismillah ajaaahh, soalnya saya gak mau jadi galau dan mengakibatkan tanpa sadar menerapkan prinsip eror maju mundur cantik # ihhhh #.. maju ya maju aja deh kayanya.


UPDATE :
Karena saya masih gencar juga bertanya tentang produk jutaan yang mau saya beli itu, akhirnya si R temen saya itu melihat dusbook NanoSpray punya dia, dan walhasil jelaslah semua keragu-raguan saya ini. Apa itu??

Di dusbook jelas tertulis bahwa NanoSpray memiliki lubang untuk memecah molekul air menjadi sebesar 250 - 500 nanometer. Nah loh?? Sama kaya yang merk China dong???

Di balik semua kesamaan yang dimiliki oleh NanoSpray dan merk China, saya yakin pasti ada kelebihan lain dari produk Jepang ini. Entah dari spare part yang lebih orisinil dan berkualitas, daya semprot yang lebih kencang, atau mungkin kelebihan lain yang mendukung alasan pemasaran dengan harga jutaan itu (selain melihat kenyataan bahwa produk MLM emang biasanya mehong sih). Karena lubang Nano yang mereka klaim dapat masuk dalam sel kulit kita nyatanya dijelaskan dalam acara dr. Oz sama sekali gak terbukti (buka rumus saya lagi di atas).

Kalo ada yang merasakan khasiat nyata dan bukti dari produk berteknologi nano tersebut, itu pasti karena efek penyembuhan dari dalam diri sendiri alias sugesti dari testi dan promosi yang gila-gilaan. Tapi bagi saya, kalo memang sekedar untuk punya-punyaan mending yang merk china aja udah cukup deh. Hahahaha

6 komentar:

  1. Nano Spray Produk yang recommended :)

    http://www.perawatankecantikannanospray.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. maaf ya, bagi saya tidak. Karena dr. OZ menjelaskan alat yang bisa masuk hingga ke sel kulit adalah.... buka rumus saya di atas.

    BalasHapus
  3. Makasi infonya... membantu bgt.. slama ni banyakan yg bahas keunggulan nano spray krn mrk jual, bukan dr lubuk hati terdalam.. like your review..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, memang customer layak dapat info yang lengkap mbak, harga produk ini jutaan soalnya, kalo cuma gara2 sugesti bisa berhasil kan sayang juta-jutaanya...

      Hapus
  4. Coba mana website resmi nano spray yg dari Japan? Ada yg tau ga? Hahaha. Jangan mudah tertipu dengan alat kecantikan yg tak masuk akal.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>