STRONG BABY

Kenapa judulnya Strong Baby? karena emang saya mau cerita tentang baby saya yang kayaknya punya bakat jadi manusia 'kuat' alias gak cengeng.

Dimulai saat kelahirannya, dia hanya menangis tanggung, gak sampe nangis heboh kaya bayi-bayi pada umumnya, tangisannya kala itu seolah hanya sebagai simbolis yang menandakan bahwa "Hey mom! here i am.."

Lalu saat imunisasi bulan pertama yaitu imunisasi Hepatitis B Tahap kedua lewat jarum suntik, masa dia cuma nangis 'owek.. owekk..', trus udah, habis gitu diem tapi masih sambil masang muka Bete sekaligus melas, saya malah yang heboh hampir mengeluarkan 'kendi susu' dan bersiap nenenin kalo tuh anak bakalan nangis gak berhenti setelah disuntik. Nyatanya??? Gud Boy, Son! Anak capa cobaaaakkk... 

Dan pada saat imunisasi bulan ini, dia dapet imunisasi yang langsung 3 sekaligus, DPT, HIB, dan Polio tahap kedua yang lewat jarum suntik juga. Saya udah deg-degan takut dia heboh ehhh gak taunya si Naell nangis aja enggak, dokter aja yang tangannya udah siap di kuping langsung melongo, 'loh kok gak nangis??', tanya nya heran.

Saat dia bangun tidur karena lapar, atau saat mimpi buruk sekalipun (yang tiba-tiba dia kebangun dan langsung nangis), Naell gak pernah nangis kenceng apalagi sampai nangis lama gitu, paling nangis cuma 'ihik.. ihik' doang, habis gitu selebihnya dengan aktif dia selalu ngangkat-ngangkat tangan dan nendang-nendang ke segala penjuru, mungkin sebagai pelampiasan kekesalannya daripada nangis kali ya..

Sampai usia dua bulan ini, Naell hanya 3 kali nangis kenceng, itu gara-gara awalnya saya kepanasan kasih air pas sore mandiin dia, akibatnya besoknya tiap dicemplungin ke air dia mungkin trauma dan nangis kenceng lagi selama di air meskipun suhu air udah anget kuku, dan itu berlangsung sampai 3x mandi (kali loh ya! bukan hari)

Ohya, Alhamdulillah saat imunisasi kemaren Naell sehat, berat badannya naik jadi 5,1 kilo dan panjang tubuhnya 54cm, sumpah! padahal saya ngukur sendiri pake jengkal tangan kalo ukuran panjang Naell udah 3 jengkal, dan 3 jengkal saya itu ukurannya 60cm, masa si Naell kok ukurannya masih berkisar di 54 doank sih, heran saya. By the way, ga papalah ya nak, yang penting mama tahu bahwa kamu sehat dan tumbuh kembangmu bagus.

Karena vitamin Apialys masih ada, maka Naell gak diresepin vitamin lagi, mana si DHA hasil resep bulan lalu juga masih sisa 1 dari 6 butir kapsul yang diresepkan. Duh saya udah stress sendiri kalo minumin si DHA ini, 3 butir kapsulnya berhasil membuat Naell muntah hebriinnggg, jangan tanya karna apa, karna saya akan langsung jawab, baunya si DHA ini aselliiiiii banget kaya bau pindang *ya iyalah minyak ikan gitu loh.. emang berharap bau apa? bau duit??*, jadi saya mengerti bener kenapa Naell langsung muntah begitu ditetesin tuh DHA, sayang sih.. karena tuh DHA per kapsul nya harga 6 rebu peraaakkk...

Dan setelah saya curhat begitu sama pak Dokter, beliau baru ngasih saran gimana caranya biar anak saya mau minum vitamin, caranya diencerin pake ASI di sendok lalu diminumkan, gak lama langsung di 'bungkam' pake kendi ASI milik saya biar anak gak sempet ngerasain yang namanya rasa gak enak dari vitamin-vitaminnya. Makasih loh dok baru dikasih tau T_T.

Tetap sehat ya sayangku, cintaku.. still being the strong baby... terus jadi orang yang kuat badannya, pemikirannya, dan imannya sampai kamu dewasa nanti ya sayang. Amin Ya Rabb...


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>