NYOBA KE SOERYA, AND THEN I’M IN LOVE… >>> WITH Dr. M. Ardian Cahya Laksana

15 DESEMBER 2013

Saya lagi pengen pulang ke rumah ibu saya di kebraon. Dan melihat saya makin gak antusias lahiran dengan dokter yang sekarang, saya jadi makin bingung memutuskan mau melahirkan dimana. Whatsss???? Udah hampir ngitung hari masih juga bingung mau brojolan dimana? Yeuupppp.. iyaaaaaa #NANGIS GULUNG-GULUNG#. Dengan saya pulang ke rumah ibu, sapa tau saya dapat pencerahan tentang dimana saya harus pasrah meregang nyawa demi mengeluarkan sesosok makhluk mungil di dalam perut ini.

Daaannn… tebak apa pemirsaahh. Sore ini saya mengalami sesak nafas. Tiba-tiba dibuat tarik nafas rasanya gak kuat. Dan saya mulai panik, masa sih saya mau melahirkan hari ini?? Kan masih tanggal 15? HPL saya kan tanggal 22 desember. Tapi masa iya saya mau lahiran maju? Tapi sebenernya gak ada hubungannya juga sih antara saya sesak nafas dan saya mau melahirkan. Saya tau ini akibat dari kepanikan yang timbul karna sesak nafas. Karna suami juga sama paniknya, akhirnya saya minta dia untuk ngecek ke RS. Soerya di daerah Sepanjang apa hari ini ada dokter kandungan yang stay untuk bisa memeriksa kondisi saya, karna kalau harus ke RSB Sayang Ibu, jelas dokter saya lagi gak praktek, mana tempatnya jauh dari rumah ibu saya lagi.


Perlu diketahui, RS. Soerya tadinya sempat masuk daftar list tempat saya akan melahirkan selain RSB Sayang Ibu. Banyak rekomendasi bagus-bagus untuk periksa atau melahirkan di sana, apalagi ada satu nama dokter yang menurut beberapa referensi katanya sangat bagus, Dr. Muhammad Ardian Cahya Laksana, Sp.OG. namanya, tapi yaahh.. lagi-lagi karna saya ini udah terlanjur dapat predikat miss galau kali ya, saya gak juga memutuskan jadi pindah dokter apa gak, padahal sama dokter yang lama saya juga udah ngerasa kurang klop lagi. saya sempat maju-mundur untuk periksa ke sana sampai akhirnya karna sesak nafas ini saya pergi juga ke Soerya.

Beruntungnya saya, harusnya dr. Ardian gak ada praktek hari minggu ini, tapi kebetulan sang dokter sedang ada tindakan dan dengan baiknya pula beliau menerima saya untuk cek kondisi saya. Awalnya saya takut, khawatir kalo ditolak atau dijudesi karna udah hamil tua begini berani-beraninya periksa di dokter lain yang sebelumnya gak tau rekam mediknya. Tapi di luar dugaan. Dr. Ardian nya emang baek banget!! Onion Head emoticonSelain mau menerima pasien hamil tua dengan nafas yang separo-separo ini, beliau juga menerangkan segala sesuatu tentang kehamilan yang udah 9 bulan ini. Mulai dari gimana cara ngecek ketuban, trus ciri-ciri gimana kalo mau melahirkan, trus suami harus siaga apa aja, bahkan posisi si dedek pun dijelaskan secara detail oleh sang dokter tanpa saya bertanya. Perlu kalian tau, dokter yang sebelumnya, kalo saya gak nanya ya gak bakalan diterangin termasuk soal kondisi janin, bahkan sampe sekarang dokter yang lama gak pernah menjelaskan ke saya ciri-ciri orang mau melahirkan itu gimana, padahal ini udah 9 bulan boo’, walhasil mengahadapi komunikasi yang cuma searah itu akhirnya saya ngalah cari info sendiri lewat gugling. Lah ini?? Sang dokter dengan sabar dan ramahnya tanpa harus diminta langsung menjelaskan segala sesuatu yang saya butuhkan banget sebagai info bekal melahirkan nanti.


Ganteng yak dokternya.. hihihihi

Pulang dari Soerya, suami langsung bilang : “kenapa gak dari dulu aja kita ke dokter Ardian maaa!!! “ lha dalaahhhh.. suami saya jatuh cinta juga rupanya dengan pelayanan dokter ramah satu itu.

28 komentar:

  1. Setujuuuuuu bund, sukaaaaak banget ak ma dr. Ardian,,
    awalnya dulu saat hamil pertama say k dr spog d RKZ n dktrnya cewek, berhubung rumahq kan di sukodono jadii jauuuhhhhh pake banget kan,,
    akhirnya pindah deh k soerya, pertama2 deg2 an mw d periksa dokter cowok, tp bismillah wes,,
    eeh, tnyt cucooook booo' dktrnya,,,

    Pas hamil kedua g ragu lagi dah buat balik k dktr ardian, mau nanya apaaa aja d layani, (hamil pertama keguguran pas periksa d dktr ardian jg)
    Mau ak WA, ato sms jam brpapun oke2 aja, and pasti d bales,,
    sampe anak udaaa usiaa berapa bulan, pdhl ga pernah periksa lagi, eh alhamdulillah masiii inget dokternyaa,
    Dan d WA buat nanya seputar pasca melahirkan, yo dijawab tuh ma dktr satu ini...

    Wes to cakeeeeppp dah dktr ini, emoh pindah2 dokter lagiii,,,
    hehehe
    *kok jadi curcool gini ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak boleh tanya g??
      Kira2 klo usg di rs.soerya itu brp ya??
      Trus biaya priksa klo ke dr.adrian itu brp??
      tolong dibales ya mbak.makasih

      Hapus
    2. Usgnya 20rb untuk biaya periksanya 120rb

      Hapus
  2. hwehehehe... cucok bangeetttt... bahkan pas melahirkan dulu, pihak rumah sakit sampe ngirain aq sodaranya dr. adrian gr2 dokternya keliatan deket banget sama saya dan keluarga, hehehe... emang ramah banget orangnya.

    BalasHapus
  3. Terima kasih ibu Wida Kariyanti Purnama atas kepercayannya terhadap RS Soerya dan dr Ardian, Sp.OG. Semoga RS Soerya selalu dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyakat.
    Sebagai informasi, RS Soerya juga memiliki banyak dokter spesialis handal.
    Semoga ibu Wida selalu menjadikan RS Soerya sebagai RS keluarga.

    BalasHapus
  4. Yeeiiyyyy.. dikunjungi sama admin dari RS Soerya, pelayanannya top markotop min. Setelah anak saya lahir, kalo lagi sakit juga nyarinya dr. Soegeng (bapak dari dr. Ardian klo gk salah ya). Dan lagi2 saking ramahnya beliau, periksa anak malah jd sesi curhat parentig, Wekekeke, sampe gk enak sama laennya krna kelamaan nunggu. Maappkaannn...

    BalasHapus
  5. Seorang dokter seharusnya memang bersikap demikian, Mbak. Penuh simpati, empati, informatig, dan sekaligus mendidik pasien.

    @nuzululpunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dr. satu ini memang begitu mbak, saya yakin banyak juga dokter yang sebaik beliau. Tapi meskipun begitu, agak nyesel juga kenapa gak bisa semua dokter bersikap serupa. Hehehe..

      Hapus
  6. Mbak2 maafau tanya klo boleh tau priksa di dr.adrian ini kira2 biayanya brp ya mbak??
    trus jadwal dr.adriannya hari apa saja ya mbak.tolong dijawab ya mbak.makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf banget mbak, aku dulu periksa ke beliau masih di tahun 2013 mbak, kalau gak salah waktu itu biayanya under 100k. Tapi untuk yang sekarang saya kurang tahu. Mungkin bisa langsung cek ke RS Soerya no.tlp nya 031-7885011 atau buka web nya http://rsabsoerya.weebly.com/

      Hapus
    2. Untuk kontrol 120ribu sekarang kalau ndak salah mbak. Trus jadwalnya kamis, sabtu ada mulai jam4 sore

      Hapus
  7. Mbak2 maafau tanya klo boleh tau priksa di dr.adrian ini kira2 biayanya brp ya mbak??
    trus jadwal dr.adriannya hari apa saja ya mbak.tolong dijawab ya mbak.makasih

    BalasHapus
  8. Biaya dokternya 100rb.. prakteknya rabu 16.00, selasa kamis 19.00 sabtu 15.00

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Biaya dokternya 100rb.. prakteknya rabu 16.00, selasa kamis 19.00 sabtu 15.00

    BalasHapus
  11. Biaya dokternya 100rb.. prakteknya rabu 16.00, selasa kamis 19.00 sabtu 15.00

    BalasHapus
  12. Mbak maaf mau tanya, kalau kontrol di dr Ardian selalu dapat print out usg baby nya kah? Saya sedang bingung cari refrensi dokter yg menyediakan fasilitas tsb di daerah sepanjang dan sekitarnya, karna kebetulan tempat tinggal saya di daerah trosobo. Terimakasih sebelumnya sudah share dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Print out USG biasanya langsung diberikan mbak, cuma ada biaya tambahan sekitar 20rb an.. Soerya bagus kok mbak, recomended untuk daerah Sepanjang. Sayangnya rumah saya daerah Surabaya jadi kalo lahiran di sana kepikiran ngurus akte nya ntar.. hehehe

      Hapus
  13. mau tanya 100rb itu priksa + usg atau cm priksa aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah se USG nya.. biasanya sesudah priksa ada tambahan biaya 20rb buat print out usg jd total 120rb priksa sama usg n cetak..

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. mbak, kalo biaya lahiran di rsab Soeryo berapa ya?

    BalasHapus
  17. Sekarang lahiran normal antara 4-6 jutaan mb della, tergantung kamar inapnnya,

    BalasHapus
  18. Duh ada dokter keren ya di sepanjang situ. Aq di sedati mbak. Lumayan jauh2 deket ya

    BalasHapus
  19. mbak mbak yg pernah promil di rs.soerya butuh biaya berapa ya?terimakasih

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Mau tanya ni,,kalau biaya melahirkan di rs soeya kira" berapa ya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>