KESALAHAN PERTAMA JADI MAMA



30 DESEMBER 2013

Emang rada-rada lambat gimanaaa gitu pasca melahirkan, hehehe. Ini karena harusnya Naell kontrol tanggal 28 Desember di RS Pura Raharja dengan dokter anaknya, yaitu dr. Rochim. Saya dan suami salah baca jadwal praktek. Di kartu nama yang saya baca dr. Rochim hanya praktek hari jumat dan hari sabtu di RS Pura Raharja, lha tanggal 28 desember jadwal si Naell kontrol itu adalah hari sabtunya.

Ceritanya saya gak lengkap baca jadwal pemirsah, jadwal praktek yang saya baca hanya praktek hari jumat yang mulai dari jam 16.00 sampai 18.30 WIB. Saya kira untuk hari sabtu jadwal praktek sama seperti hari jumat. Eh gak taunya saya dan suami udah kadung santai sabtu pagi, karena kami pikir baru sore ntar kami kontrol, tapi setelah dhuhur si suami iseng baca kartu nama sang dokter untuk memastikan lagi jadwalnya, dan dari situ suami saya sadar bahwa jadwal praktek hari sabtu itu kelewatan. Lha dalah kami baru baca jadwal lengkapnya bahwa untuk hari sabtu dr. Rochim buka praktek di RS Pura Raharja jam 07.00 – 10.00 WIB. Pagi tadi duooonngggssss….

Ya sudah, karena minggu kemaren ada kejadian Naell muntah juga, maka kami memutuskan untuk ke RS hari senin aja sekalian menanyakan kondisi Naell, meskipun hari senin itu dr. Rochim praktek di RS lain, kami sepakat untuk menemui dr anak siapapun yang stay di Pura Raharja. Sayangnya sampai di RS Pura Raharja dokter anak yang sedang praktek hari itupun gak bisa dihubungi, kemungkinan masih sibuk libur natal dan gak praktek, padahal banyak pasien juga yang lagi mau kontrolin bayi nya ke dokter itu. Mau gak mau kami mengejar praktek dr. Rochim juga ke RS Aisiyah. Cuss deh kita ke sana.

Alhamdulillah di umurnya yang seminggu ini, setelah ditimbang berat Naell jadi 3,15 kilo. Naik 3,5 ons dari berat lahirnya. Dokter pun sampai heran, karena biasanya bayi yang baru lahir berat badannya cenderung turun, lah ini malah naik. Seluruh kondisi kesehatan juga bagus. Saya masih sempat laporan tentang Naell yang muntah kemaren, dan dokter memastikan gak ada apa-apa, karena memang anak kecil sering sekali muntah, mulutnya gak bisa berhenti mengenyot sementara lambungnya belum cukup kuat menampung banyak. Dan si Naell pun diresepkan vitamin penambah nafsu makan Apialys yang diteteskan per 0,3 ml lewat pipet.

Karena nama lengkap Naell yang memang gak umum, sempat ada kejadian lucu saat suster dari apoteker memanggil nama Naell untuk mengambil obat.

“ Obat dari anak EYJOS!! “ teriaknya lantang. Serentak seluruh ruangan memandang ke arah suami yang langsung berdiri untuk mengambil obat, mungkin orang-orang berfikir nih anak namanya ada ‘jos’ nya di belakang, dan gak sedikit juga yang senyum karena keanehan nama yang disebut suster tadi. Sambil meringis suami membenarkan bacaan nama anaknya kepada suster.

“ Nama anak saya Eyjaz suster, bukan eyjos… “, dan suster Cuma melongo.

Duuhhh.. ini karena kesalahan mama membaca jadwal dek, sampai kita harus jalan-jalan ke rumah sakit laen yang lebih jauh, dan berakibat namamu salah sebut pula, hehehe. Enggak lagi deh mama salah baca jadwal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>