Pemeriksaan Ketiga kami (12W)

Jumat, 14 Juni 2013

Alhamdulillah dapat nomor antrian agak awal. Berapakah itu? nomor 20, hahaha tetep malem sih. Jam 11 an malam, tapi mending lah daripada mesti begadang lagi sampai jam 2 pagi. Untuk hitungan manual, harusnya si dedek 11W ya, tapi biasalah, kalo di USG si dedek mau nya tua seminggu, jadi 12W, hehehe.

Dari yang banyak saya baca, usia 12W merupakan akhir trimester pertama dan awal dari trimester baru, dan itu berarti saya bisa gudbai sama yang namanya mual atau muntah yang lebay.com. Usia segitu bentuk janin juga sudah mulai sempurna, sudah lebih mirip manusia, ada kepala, tangan dan kaki, bahkan si dedek juga sudah mulai bergerak meskipun sang mama belum terasa.


Dari temen-temen yang hamilnya hampir barengan sama saya, mereka pada cerita bahwa saat USG 12W si dedek sudah aktif bergerak-gerak di dalam sana, bahkan ada yang narsis segala pake nunjukin muka nya di depan layar USG nya. Saya pun punya ekspektasi yang besar bahwa sang dedek juga bersedia berpose saat di foto nanti, tapi karena saya dapat jatah jam 11 malam, si dedek lagi bobok. Saat di USG dia anteng gak bergerak, hanya detak jantungnya saja yang terlihat kembang kempis cepet. Ya sudahlah, yang penting si dedek sehat, bobok yang nyenyak ya dek....

Oh ya selama masa kehamilan 8W - 11W kemaren merupakan masa-masa yang paling berat untuk saya, saya drop, nafsu makan awut-awutan, mual dan muntah yang luar biasa. Padahal bisa dibilang di kantor saja saya makan berat kaya nasi itu 4 kali loh, tapi yang namanya mual selalu menyerang dan mengakibatkan makanan yang saya asup langsung keluar tanpa permisi. Belum lagi saya juga menderita maag yang lumayan parah dan mengganggu minggu lalu, membuat saya muntah lebih dari 5 kali sehari sampai saya lemes, gak ada lagi yang dikeluarin kecuali cairan asam lambung.

Mulai memasuki 12W ini, keadaan tubuh saya sudah mulai normal, mual sudah jauh berkurang, dan muntah pun demikian. Nafsu makan saya juga sudah bisa dibilang mulai lebay meskipun menurut saya masih dalam taraf normal. Tapi sedihnya, kemaren waktu periksa berat badan saya malah turun 2 kiloan jadi 49kg saja. Duuhhh dedek, maafin mama ya nak.

Obat yang dikasih dokter juga sudah bukan vit B komplek, folavit atau duphaston (obat penguat kandungan) lagi, tapi saya dikasih obat vitamin untuk tulang, dan vitamin untuk khusus ibu hamil. Obat apa itu? nama obatnya Lactafar untuk suplemen Ibu hamilnya dan Eazycal untuk vitamin tulangnya. Aseekkk... gak kerasa banget udah mau masuk trimester kedua. Dari informasi yang saya ketahui dari curcol-curcol ibu hamil di milis-milis, trimester kedua biasanya era balas dendam, jadi yang tadinya bumil itu kurus bisa berubah drastis jadi BIG MAMA, di usia itu juga tulang dan gigi kita kadang linu-linu soalnya dedek bisa saja menyerap kalsium kita kalau dia kekurangan asupan kalsium.

Apapun itu, mama tetep seneng kamu tumbuh sehat ya dek, semoga bulan depan saat periksa lagi, dedek lagi begadang dan mau tampil centil di USG. Dan untuk papa, inilah masa merdeka untukmu, karena papa bisa 'berkreasi' lagi saat malam, hihihihihi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>