life.. don't come easily...



Hai.. Annyong Haseo..

Pernah gak kita kadang berfikir bahwa orang lain selalu mendapatkan apa yang kita inginkan dengan mudah? Sedangkan kita harus selalu berusaha keras untuk meraihnya.. Pernah juga kan kita merasa bahwa apa yang sudah umum didapatkan oleh orang lain, tapi itu pun tak semudah untuk datang kepada kita? Saya sering merasakannya.

Envy to those people.. yes i do! I always do! sometimes it makes me so desperate, but.. just a little that can makes met stand so tall and getting stronger than before. Onion Head emoticon

Saya yang selalu menyukai menggambar dan musik, tapi saya harus melihat kenyataannya bahwa orang tua saya tidak mungkin mau menyekolahkan saya ke sekolah tambahan yang memakan banyak biaya, dan juga kenyataan bahwa sahabat kecil saya yang mendapatkan kemudahan untuk memperdalam ilmu nya padahal dia tidak begitu menginginkannya saat itu. Nilai yang selalu memuaskan dalam setiap mata pelajaran. Saya dengan mati-matian harus meraihnya dengan begadang semalaman untuk membaca buku-buku itu sampai saya bosan, dan ada beberapa orang yang hanya dengan membaca sekilas bisa langsung mengerti dan bisa mendapatkan nilai sempurna.

Memacari banyak lelaki tapi tak satupun lelaki itu yang bisa membuat kita menjadi seorang ratu, tapi sekali gadis lain itu mendapat lelaki, dia bisa memperlakukan mereka seperti emas permata yang berharga. Atau perasaan saat melihat wajah cantik remaja tak dihiasi jerawat sedikitpun, sedangkan saya harus dengan susah payah memotong siklus makhluk jerawat itu agar wajah saya tampak bersih.

Melakukan banyak aktifitas di sekitar dan tidak terbatasi dengan kelemahan gerak tubuh, banyak orang dapat melakukannya. Tapi saya, selalu terbatasi oleh gerak badan sendiri agar tidak mudah ambruk saat kelelahan. Ingin pergi ke luar negeri untuk belajar lebih, dan mengenal sisi lain dari dunia ini tak semudah kita bisa mendapatkannya. Tapi orang lain sangat beruntung untuk mendapatkannya meskipun saya tau mereka mendapatkannya dengan perjuangan yang juga tidak mudah. Sedangkan saya? saya pun tidak mendapatkan kesempatan untuk sekedar berjuang sekalipun.

Sebagian orang menikah dan memiliki rumah sendiri untuk ditinggali, memiliki mobil pribadi untuk melindungi keluarga mereka dari panas dan hujan, sedangkan saya.. harus berjuang sangat keras untuk mendapatkannya. Seperti mengumpulkan peluh untuk menjadikannya keras seperti batu hanya untuk membangun Iglo.

Dan.... sebagian BESAR orang menikah lalu dengan mudahnya mendapatkan anak dari buah cinta mereka, sedangkan saya? Saya menunggu cukup lama untuk bisa merasakan bagaimana pelan-pelan perut saya membuncit karena diisi seorang makhluk hidup mungil, tapi sampai sekarangpun saya tidak juga merasakannya.

Hmmm.... kadang hidup tak semudah saat kita menilai kehidupan orang lain yang mungkin 'terlihat' lebih baik dari kita. Saya sangat sadar itu, tapi kadang rasa lelah saya juga tak bisa tertahankan. Ingin sekali ada tempat bersandar yang cukup nyaman yang bisa membuat saya merebahkan kepala saya tanpa harus membebaninya. Saya tidak sanggup membebani orang lain lagi sebenarnya, dan satu-satunya sandaran yang saya punya hanya Engkau Allah. Dia Maha Tahu apa yang saya rasakan. Dia Maha Tau bahwa saya adalah makhlukNya yang sangat suka mengeluh dari waktu ke waktu, Dia benar-benar tahu saya adalah makhlukNya yang susah sekali diubah untuk jadi makhluk yang kuat. Atau... Dia hanya berusaha menyadarkan saya bahwa saya harus menebus kesalahan saya dulu sebelum saya dapat mewujudkan apa yang saya inginkan.

Kalau begitu, maukah Kau memberitahuku ya Tuhan.. kesalahan yang mana dulu yang harus saya tebus??

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>