feeling 'babo'

Tau arti babo?? babo dalam bahasa korea artinya Bodoh, goblok, dan sejenisnya. Itu yang saya rasakan hari ini, puncak dari segala kebodohan yang selalu saya buat lagi dan lagi dan berulang kali sehingga teman se-team saya sendiri pastinya tidak akan percaya penuh dengan saya.

Ini kita lagi ngomongin saya lho! Perasaan 'babo' ini balik lagi, setelah sekian lama saya memendam perasaan ini dalam-dalam agar tidak mempengaruhi rasa percaya diri saya, dan agar saya bisa tetap melanjutkan pekerjaan saya tanpa merusak mood saya, tapi hari ini, jam ini, menit ini, detik ini, saya merasakan lagi. Hal ini membuat saya merefresh lagi ke'babo'an saya yang dulu-dulu saya lakukan. Hal yang terlihat kecil tapi saya rasa cukup fatal dalam pekerjaan ini. KETIDAKTELITIAN adalah sesuatu yang belum bisa secara signifikan saya ubah dalam jangka waktu 4 tahun saya bekerja di sini. Kenapa? Apa karena saya kurang serius? Atau karena saya terlalu menganggap remeh pekerjaan saya, atau karena saya kadang terbiasa bergantung dengan orang lain, atau karena ada beberapa oknum yang suka sekali menyalahkan ketidaktelitian saya sebagai bahan olok-olokan, atau mungkin ada juga beberapa oknum yang akhirnya tidak bisa sepenuhnya percaya pada saya karena saya beberapa kali melakukan kebodohan itu???

Onion Head emoticon

So many question on my mind, and i do have any stupid things like that! Cukup! Saya malu pada diri saya sendiri, saya kecewa pada diri saya sendiri, dan saya tidak tahu apakah pertanggungjawaban saya atas ketidaktelitian itu berarti bagi mereka atau tidak. Yang jelas saya benci kalau sampai tidak dipercaya oleh orang lain, saya capek membuktikan bahwa saya hanya melakukan kesalahan yang sebenarnya bisa saya pertanggungjawabkan tanpa saya harus disalahkan atau dihujani pandangan "hey! kamu gak bisa kerja ya?!".

Dan dari kemarin saya benar-benar dibikin emosi oleh satu oknum yang 'babo' nya jelas melebihi saya, padahal dia seorang yang penting di tempatnya. Lebih tepatnya orang itu belagak pintar atas segala hal sehingga gampang sekali menyalahkan orang lain dan pura-pura lupa akan kesalahannya. You know what? i don't wanna be like that! Saya ingin sekali menyadari kesalahan saya sendiri sehingga saya bisa berubah ke depannya?

Saya ini bukan orang yang terlahir dengan IQ tinggi dan kepintaran yang penuh juga, saya hanya beruntung diberi sedikit kecerdasan yang seharusnya bisa saya manfaatkan secara optimal. Saya bukan orang pilihan yang memiliki kepintaran tanpa harus belajar ekstra, saya masuk dalam kategori beruntung jika 'bersungguh-sungguh' dalam sebuah usaha, jadi bukan hanya sekedar usaha seadanya, thank's for my environment!

Saya?! Kenapa saya selalu punya perasaan seperti ini? Perasaan down yang benar-benar merusak mood saya hari ini! Dissapointed of my self.. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>