seperti buku...

Awal aku bertemu kamu, aku merasa saatnya telah tiba.. Saat di mana hatiku berhenti memijak pada setiap wajah yang mengagumkan. Aku merasa kamu datang di saat yang tepat, seperti saat aku memimpikan idolaku lalu aku terbangun dan mendapatimu di depan mataku, sangat pas!


Denganmu aku mengenal semuanya, mengenal bahwa aku tetaplah wanita yang bisa mengikatmu. Kamu aku ibaratkan seperti potongan cerpen dalam buku kumpulan cerita, dimana ceritanya yang lengkap dari awal, klimaks, hingga akhir pun aku bisa menebaknya. 



Setelah lama kubaca, tentu saja rasa jenuh itu ada. Tidak ada lagi cerita istimewa yang bisa aku tebak, kalau aku tidak menambahi bumbu sedikit dalam cerita harian itu, maka sepertinya cerita ini akan usang begitu saja, datar, dan tidak tersimpan dalam ingatan untuk dikenang.

Kau seperti buku cerpen remaja klasik yang bahkan aku harus mengarahkannya agar tetap enak untuk dibaca, setiap lembaranmu terpasang coretan-coretan tambahan dari aku hanya untuk menarik reaksimu agar terdapat klimaks yang indah.

Tapi yang aku tahu, karena aku hobi membaca, kamu tidak pernah memberikan lembaran akhirmu untuk kubaca, selalu ada dan ada lagi. Itu semua karena kamu tahu aku tidak akan pernah merobek bagian apapun hanya untuk menyenangkan fantasiku. Kamu pun sangat paham bahwa resiko ku membeli cerita-ceritamu adalah agar aku bersabar membacanya sampai habis meskipun sebesar apapun rasa bosan yang ada.

Aku belum menghabiskan separuh halamannya, dan pasti akan melahap semua cerita yang tertoreh di sana, hanya saja aku berharap agar halaman berikutnya kau membantuku menambah coretan dengan pensil berwarna, agar aku selalu tersenyum setiap melihat warnamu yang berbeda-beda.

Karena aku pun butuh kamu untuk membuatku bertahan membaca setiap spasi hidupmu.. Jangan biarkan aku melakukan hal yang sama untuk kesekian kalinya, karena aku tidak ingin aku hanya sekedar membuka halaman terbaru tanpa aku bisa memahami apa sesungguhnya yang tertera di sana..

Always read (baca: love) you...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>