JAS HUJAN SEPATU

Bulan ini dikenal dengan bulan romantis, lagunya yang populer menyebutnya NOVEMBER RAIN.. hmmm... di bulan ini saya dulu juga pernah merasakan jatuh cinta se jatuh-jatuhnya sampai sakit semua, hehehe. Jadi curhat nih padahal niatnya cuma pengen sharing dagangan baru ^_^.

Perkenalkanlah, ada temuan baru bagi para pegawai kantoran, atau pelajar sekolahan, atau anak kuliahan yang baru bisa berangkat ke tempat tujuan menggunakan motor dan menjadi solusi hangat di saat sepatu selalu basah di musim hujan seperti sekarang ini. Kalau jas hujan sudah biasa dalam menangani basah-basahan begini, lalu bagaimana dengan sepatu? Masihkan menggunakan cara lama? Lepas sepatu, lepas kaos kaki, nyari kresek buat bungkus, atau malah sepatu yang masih dipakai dibungkus kresek? hahahaha, itu mah cara lama, ganti donk dengan cara baru yang lebih inovatif. JAS HUJAN khusus untuk SEPATU dalam bermotor. (promosiiiiii..).


Cerita sedikit ya tentang Jas Hujan Sepatu ini. Menurut hasil gugling saya, jas hujan sepatu ini mulai dibuat pada tahun 2009, penemunya adalah seorang mahasiswa kreatif bernama Muhammad Afif yang pada tahun 2009 masih duduk di semester V Universitas Perbanas Surabaya. Berawal dari pengalaman pribadinya yang sehari-hari naik motor dan sepatunya selalu basah saat hujan, maka dia mencari solusi agar dapat menciptakan sesuatu yang bisa melindungi sepatunya agar tidak cepat rusak. Mas Afif ini tadinya menemui berbagai kendala dalam mewujudkan inovasinya ini, maklum namanya juga mahasiswa yang sedang sibuk-sibuknya kuliah ditambah dengan pengembangan inovasi yang memerlukan waktu, tenaga, biaya yang tidak sedikit. Sampai akhirnya mas Afif ini berhasil mengembangkan idenya dalam menciptakan jas hujan khusus untuk sepatu, apalagi sekarang dia juga mendapat bantuan modal dari Program Mahasiwa Wirausaha (PMW) sebesar 10 juta rupiah, sehingga pesanannya yang mulai dari dalam kota sampai luar kota membuatnya kewalahan. Bahkan sekarang, temuannya itu malah menjadi pembuka bagi banyaknya pelaku bisnis untuk membuat bisnis serupa.

Sekian deh sejarahnya, sekarang berhubung saya juga mendapat titipan untuk menjualkan jas hujan sepatu di saya ini, maka saya akan kembali berpromosi. Bedanya apa jas hujan sepatu dengan sepatu boot, kan sama-sama anti air. Jawabannya adalah : tentu saja beda donk, sepatu boot memerlukan tempat untuk membawanya kemana-mana, bentuknya juga gak gaul gitu kalo kata saya, hehehe. Sedangkan jas hujan sepatu ini praktis, selesai dipakai bisa langsung dicuci lalu diangin-anginkan, dilipat, masuk tas deh. Kita juga tidak perlu repot-repot melepas kaos kaki dan sepatu saat hujan tiba-tiba datang. Tinggal keluarin jas hujan sepatunya yang disimpen di jok motor atau di tas, trus pake, praktis kan?

Kok harga jas hujan sepatunya masih mahal ya? Ditambahin 10 ribu lagi bisa dapet jas hujan badan malah. Harga jadi mahal bukan karna bentuknya, tapi karena inovasi dan umurnya yg memang masih sangat baru di bidang produksi yang memang belum diproduksi terlalu banyak. Harga jas hujan sepatu memang masih berkisar di angka 30 ribuan, kalaupun ada yang menjualnya dengan harga di bawah itu, maka pasti kita harus membelinya dengan jumlah yang tidak bisa disebut eceran, bahkan mungkin dari segi kualitas barang tidak bisa ditebak bagaimana setelah satu kali pakai, hayoooo mending pilih mana? yang beli murah langsung rusak, atau beli mahalan dikit tapi awet dan safety, atau mau tetep dibungkus kresek??

Ukuran jas hujan sepatu ini berapa aja? Ukurannya macem-macem kok, dari ukuran di bawah ini kalau mau mengukur ya harus dicoba pakai sepatu dulu, jadi saya tidak melayani penjualan online ya, takutnya kalo gak cocok sama ukuran sepatu malah jadi berabe kan, jadinya setelah beli malah gak kepake kan sayang. ini beberapa contoh ukuran :
M = <39,
L = 39 - 40,
XL = 40 - 42,
XXL = 42 - 44

Tapiiiii.... sayangnya.. jas hujan sepatu ini lebih diperuntukkan sebagai pasangan dari jas hujan potongan (atas-bawah), dan tidak dianjurkan untuk jas hujan kelelawar. Dengan jas hujan potongan maka akan lebih membantu menghambat air yang bisa masuk lewat bagian atas jas hujan sepatu. Satu lagi, jas hujan sepatu ini tidak bisa bertahan lama jika ada banjir yang tingginya lebih dari 30cm, karena bahan resleting untuk jas ini bukan terbuat dari resleting tahan air (bisa sih dibuat, asal ya tambah harga, hehehe). Yah, namanya juga barang buatan manusia, maklum lah kalo ada kekurangannya, hehehe.

Informasi ini gratis kok, berhubung saya baik, saya sadar betul bahwa promosi saya ini juga akan menguntungkan pedagang-pedagang jas hujan sepatu lainnya, jadi bagi para pedagangers, tolong ya kasih upeti ke saya karena saya secara tidak langsung membantu anda berpromosi, hehehe.

Lain kali mungkin saya sendiri yang akan berinovasi terkait pengembangan jas hujan sepatu ini, bisa dengan mengganti releting jas hujan sepatu dengan resleting kedap air, bisa juga sekalian saya buat celana sampai nutup ke kaki seperti celana-celana baby-born. See, selalu ada ruang untuk berkreasi,  hanya niat yang bisa mewujudkan kreasi kita. Selamat berkreasi ya teman-teman..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
; //]]>